Dari SEMA FTI ke BEM FTI

 

Mungkin sahabat-sahabat sekalian sedikit aneh dan heran mengapa kami menulis judul postingan “Dari SEMA FTI ke BEM FTI” apalagi dari web ini terlihat ada sedikit perombakan. Nah,  Sesuai dengan judul dari postingan ini, maka kami bermaksud untuk sedikit menjelaskan alasan mengapa domain sampai logo dari web SEMA FTI ini berubah menjadi BEM FTI. Tentunya postingan ini kami tulis untuk menjawab rasa heran dan tanda tanya sahabat sahabat sekalian.

Dimulai dari sebuah permasalahan yang ditemukan oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Respati Indonesia (URINDO)  Periode 2014-2016, bahawa struktural dalam sistem organisasi URINDO sedikit ada kerancuan, dikarenakan dari struktur yang ada sejak dulu ketika di amati ternyata nama SEMA, adalah sistem yang menganut konsep sistem Parlementer, sedangkan pada kenyataannya di lapangan (Sistem yang berjalan di URINDO) malah mengaplikasikan sistem Presidensial. atau lebih jelasnya kita amati pada gambar di bawah ini.

Tata-Pamong

 

dapat disimpulkan bahwa kedudukan SEMA tidak dapat dijelakan secara struktural. padahal seharusnya kedudukan kelembagaan ditingkat Fakultas yaitu SEMA, harus berada dibawah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Respati indonesia, mengingat Organisasi Mahasiswa URINDO pada pengaplikasiannya menggunakan asas desentralisasi. Sehingga ketika hal ini dibiarkan maka sistem keorganisasian di Universitas Respati Indonesia, bisa dikatakan menganut dua sistem, yaitu Presidensial dan Parlementer. dan hal ini menjadi suatu kerancuan yang tidak bisa dibiarkan.

Oleh karena itu, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) URINDO dan Badan Eksekutif Mahasiswa URINDO pada tanggal 5  Juli  2015,  mengadakan rapat konsolidasi mahasiswa yang bertempat di kampus A Ruang 1.08 URINDO bersama seluruh organisasi mahasiswa . dan hasil dari rapat konsolidasi ini, maka disepakati untuk merubah sistem keorganisasian yang lama, menjadi sistem  Presidensial dengan berlandaskan teori trias politika.

atau bisa kita lihat pada gambar dibawah ini.

STRUKTUR ORGANISASI MAHASISWA UNIVERSITAS RESPATI INDONESIA

struk

 

Sehingga dengan berubahnya sistem pada organisasi mahasiswa URINDO, berubahlah pula penamaan lembaga nahasiswa pada tingkat fakultas, yang awalnya SEMA menjadi BEM ( Badan Eksekutf Mahasiswa ). Maka secara otomatis nama SEMA FTI berubah menjadi BEM FTI.

test

Jadi, dari penjelasan diataslah yang menjadi alasan mengapa domain web site ini dirubah menjadi http://bem.fti.urindo.ac.id/  dan tentunya untuk kedepannya, setiap konten yang berhubungan dengan nama, maka kami menggunakan nama BEM FTI. dan ketika masih ada konten yang memakai nama SEMA FTI, maka itu adalah konten sebelum dirubahnya SEMA menjadi BEM. (/ghi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *